Saturday, November 30, 2019

Apa itu Search Engine Marketing?

Apa itu Search Engine Marketing?
Apa itu Search Engine Marketing?
Apa itu SEM dan kenapa SEM itu penting. SEM atau Search Engine Marketing dalam bahasa indonesia kita ucap pemasaran mesin pencari, yakni salah satu sistem paling tepat sasaran untuk mengoptimalkan bisnis Anda di pasar dunia yang kian kompetitif seperti kini.

Dengan jutaan bisnis yang sudah ada dan jutaan bisnis baru akan terus bermunculan di luar sana. Semuanya berkompetisi untuk menerima market yang sama. Mempelajari SEM jadi sangat penting demi keberlangsungan bisnis anda.

Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar SEM serta sebagian kiat dan taktik untuk mengerjakan pemasaran mesin pencari dengan benar. Oklah, seketika saja kita awali dengan pengertian search engine marketing.

Apa Itu SEM? Pengertian Search Engine Marketing

Perlu dikenal bahwa SEM pernah diterapkan sebagai istilah biasa yang meliputi SEO (Search Engine Optimization) dan kesibukan pencarian berbayar. Tapi seiring perkembangan SEM dan SEO, karenanya akronim SEM berubah arti menjadi pencarian berbayar.

Jikalau kita coba menyusuri pengertiannya melewati wikipedia karenanya kita akan memperoleh pengertian sebagai berikut :

SEM yakni format pemasaran Online yang melibatkan promosi website situs dengan meningkatkan visibilitasnya di halaman hasil mesin pencari (SERP) terutamanya melewati iklan berbayar.

Tapi secara lebih simpel serta meliputi pengertian yang lebih luas, aku lebih suka pengertian yang dikenalkan oleh wordstream sebagai berikut :

SEM yakni praktik menjual bisnis memakai iklan berbayar yang timbul di halaman hasil mesin pencari (atau SERP).

Jadi kita semestinya menyiapkan sejumlah uang untuk pihak search engine dalam hal ini umumnya Google. Lalu pihak search engine akan menayangkan iklan kita, khusus pada kata kunci yang kita pilih, sampai budget kita habis.

Ok, hingga disini mungkin masih ada yang kurang mengerti mengenai pengertiannya. Untuk itu mari kita perdalam pembahasan menuju konsep atau sistem kerja SEM.

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Design by Hiburan SEO