Tuesday, November 12, 2019

Manfaat dan Arti Blog Dofollow & Nofollow Pada SEO

Manfaat dan Arti Blog Dofollow dan Nofollow Pada SEO
Manfaat dan Arti Blog Dofollow dan Nofollow Pada SEO
Saat kita belajar SEO kita sering mendengar yang namanya Dofollow dan Nofollow. Lantas apa manfaat dan arti dari masing-masing blog tersebut? kita turun kebawah lagi.

Pengertian

Blog Dofollow sebuah istilah yang diberikan pada website mengizinkan pengunjung untuk menaruh link pada bagian komentar. Hal ini berarti jika kita menruh link pada situs blog dofollow maka oleh google akan dihitung sebagai backlink.

Blog jenis ini banyak dicari oleh para blogger untuk menaruh link agar mendapatkan backlink dan menaikkan rating mereka pada search engine. Sedangkan Blog Nofollow adalah kebalikan dari blog dofollow. Jika pengunjung menaruh link maka oleh gooogle link tersebut tidak akan dihitung sebagai backlink.

Kelebihan

Tentunya diantara kedua blog tersebut terdapat kelebihan masing-masing antara lain, untuk Blog Dofollow adalah Menaikkan grafik pengunjung karena dapat mendapatkan backlink gratis, kedua selalu mendapatkan banyak komentar setiap kali mengupload artikel, dan yang terakhir dengan meningkatnya jumlah pengunjung tentu saja akan mengakibatkan naiknya pagerank blog.

Sementara Blog Nofollow adalah baik untuk SEO dan sukai oleh search engine, kedua meminimalisir komentar SPAM, ketiga trafik blog lebih aman dan stabil, terakhir keluar masuk link lebih stabil.

Kekurangan

Blog Dofollow dibalik yang ditawarkan terdapat juga kekurangan yang mempengaruhi blog tersebut antara lain: terlalu banyak komentar spam, search engine sulit mengindex blog, banyak komentar tidak sesuai topik, terlalu banyaknya link keluar bisa menyebabkan blog di banned oleh search engine.

Sedangkan untuk  Blog Nofollow, sepi pengunjung karena tidak dapat menaruh link, komentar akan sepi, blog akan kurang terkenal jika dibandingkan dengan blog dofollow, blog akan kurang terkenal jika dibandingkan dengan blog dofollow.

Dampak Pada SEO

Jika berbicara mengenai dampak pada seo tentu saja blog dofollow akan memiliki dampak yang sangat buruk karena terlalu banyaknya link yang keluar bisa menyebabkan blog jenis terkena sandbox dari google sedangkan blog nofollow terbebas dari bahaya ini karena para pembaca tidak bisa menambahkan link sehingga jumlah antara link masuk dan keluar relatif stabil.

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Design by Hiburan SEO