Saturday, November 16, 2019

2 Plugin SEO yang Direkomendasikan dan Paling Banyak Digunakan di Website

2 Plugin SEO yang Direkomendasikan dan Paling Banyak Digunakan di Website

2 Plugin SEO yang Direkomendasikan dan Paling Banyak Digunakan di Website

WordPress adalah Content Managament System (CMS) yang paling popular di seluruh dunia. Meskipun pada awal perkembangannya ditujukan untuk blog, namun seiring berjalannya waktu WordPress dapat digunakan untuk membangun website. Silahkan Anda lihat situs jual beli online, situs perusahaan, universitas, dan sekolah yang rata-rata dibangun melalui WordPress.

Kenapa CMS ini begitu dicintai para web developer? karena banyaknya plugin dari para pengembang untuk WordPress. Untuk dapat menggunakan plugin harus menggunakan WordPress.org, bukan WordPress.com. Anda harus menyewa hosting sendiri untuk install plugin WordPress. Beberapa plugin yang direkomendasikan untuk mengoptimalkan blog pada mesin pecari adalah SEO by Yoast dan All In One SEO Pack.

Pengertian Plugin Pada WordPress

Plugin adalah sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar, bisa di sebut juga sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog WordPress.

Pengertian Plugin SEO WordPress

Plugin SEO WordPress adalah sebuah program tambahan untuk memaksimalkan website atau blog di mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, Yandex, dsb). Dengan memasang pluguni SEO, InsyaAllah artikel yang telah dipublish cepat ditemukan di mesin pecari sehingga visitor situs Anda semakin meningkat.

2 Plugin SEO Yang Direkomendasikan dan Yang Paling Banyak Digunakan

SEO by Yoast
Plugin SEO Yoast ini memang benar-benar powerful untuk urusan SEO, fitur utamanya mencakup berbagai aspek SEO serta memberikan rambu-rambu agar kita memberikan konten yang berkualitas. Plugin ini akan memaksa Anda untuk fokus kepada keyword pada setiap artikel yang Anda buat.

SEO Yoast tersedia dalam 2 versi yaitu gratisan dan berbayar. Anda dapat menggunakan mulai yang gratisan dulu, namun bila telah mahir menggunakannya silahkan upgrdate ke versi berbayar. SEO Yoast juga memberikan kemudahan dalam memasang kode verifikasi meta tag pada Webmaster Tools.

All In One SEO Pack
AIl In One SEO Pack merupakan plugin SEO yang banyak digunakan para Blogger, ada 2 versi dari plugin ini yang pertama All in One SEO Pack (gratis) dan All in One SEO Pack Pro (berbayar) Fitur dari AIO SEO Pack antara lain adalah integrasi dengan Google Analytic, optimasi judul pada search engine, canonical url, meta tag dan berbagai fitur lain seperti untuk menghindari duplicate content serta integrasi dengan WP e-commerce.

Kesimpulan

Dari kedua plugin dapat diambil kesimpulan bahwa SEO Yoast dan All In One SEO Pack memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bahkan tidak bisa dikatakan mana yang lebih baik dibandingkan yang lainnya. Namun Teraa menggunakan Yoast karena ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh All In One SEO Pack seperti fitur untuk mengimpor data dari webmaster tool, breadcrumb navigation dan lain sebagainya, terutama fitur breadcrumb navigation sehingga saya tidak perlu lagi menginstal plugin tambahan khusus untuk breadcrumb navigation ini, sementara fitur ini sangat penting untuk sebuah situs karena telah menjadi salah satu pertimbangan perankingan oleh Google.

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Design by Hiburan SEO